Tips Atap Rumah Terhindar dari Bocor

Tips Atap Rumah Terhindar dari Bocor - Rumah idaman merupakan rumah yang dibuat sesuai keinginan penghuninya. Sering kali rumah dieksplorasi bentuknya termasuk bagian atap bangunan.

Namun semakin rumit atap rumah, semakin besar pula resiko kebocoran. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari setiap elemen atap agar bisa terhindar dari bocor. Berikut tips atap rumah terhindar dari bocor yang berhasil mau info dong himpun.

Sebelum membangun rumah atau membeli rumah, ada baiknya Anda mengetahui aneka model atap. Ini diperlukan guna mengetahui berbagai kelemahan dan kelebihan suatu bentuk atap, hingga Anda tak harus selalu berjibaku dengan yang namanya bocor. Secara umum, jika dibandingkan dengan bentuk-bentuk lainnya, desain atap yang terbilang paling minim bocor adalah atap pelana.

Disain atap rumah yang semakin rumit semakin rentan terhadap kebocoran

Pemilihan bentuk atap yang seperti ini juga berkaitan dengan karakteristik Indonesia yang merupakan negara tropis dengan curah hujan yang tinggi. Jangan karena tertarik dengan desain atap dari negara empat musim, lantas begitu saja menerapkannya pada rumah Anda. Jika ternyata desain atap tersebut tidak sesuai maka akan memberikan ketidakkenyamanan bagi penghuni.

Dilihat dari penjelasan teorinya, desain atap yang cocok adalah atap yang minim sambungan. Semakin sedikit sambungan, semakin kecil juga risiko bocor. Selain itu, jangan lupa dengan kemiringan atap. Jangan membuat kemiringan terlalu landai. Tak lupa juga, perhatikan lokasi tempat tinggal Anda. Antara rumah yang tinggal di daerah pantai dan di daerah dingin dengan curah hujan tinggi, tentunya berbeda.

sumber : http://www.tabloidrumah.com/?p=9118

Mau Info Dong | Tips Atap Rumah Terhindar dari Bocor
Share on Google Plus

About Arief Suseno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar