7 Latihan Kelas Prenatal

7 Latihan Kelas Prenata - Ya, berolahraga ketika Anda sedang hamil juga bisa sangat menyenangkan, loh. Berikut kelas-kelas kebugaran yang aman dan bisa membuat Anda dan janin
makin prima menurut Fitpregnancy.com.


7 Latihan Kelas Prenatal
7 Latihan Kelas Prenatal

Jika Anda sering merasakan morning sickness, mudah merasa lelah, dan juga nyeri, mungkin yang Anda butuhkan adalah berolahraga. Jika Anda tidak bersemangat untuk nge-gym sendirian, ikutilah latihan yang menyenangkan dengan kelas kelompok.

Spining

Kelas spinning atau  bersepeda boleh Anda jajal, tuh, karena katanya baik untuk sirkulasi darah di tubuh. Kata Lisa Robins, pelatih pribadi bersertifikat dan instruktur kebugaran yang berbasis di Arizona, hal itu mampu meningkatkan jumlah oksigen dan gizi pada bayi.

Atur sepeda agar nyaman ketika Anda kendarai. Turunkan setang untuk mengurangi stres pada punggung bawah dan hindari lompatan atau gerakan yang dapat “meninggalkan” pelana.

Yoga

Yoga dapat meredakan ketegangan, meningkatkan suasana hati, dan membuat aliran darah lebih mudah. Secara umum, latihan yoga yang menekankan terapi dan kesadaran keselarasan adalah pilihan yang baik, kata Allison English, seorang intruktur bersertifikat Forrest Yoga.

Hindari pose yang membuat tubuh Anda memutar ketat dan dapat mengompres atau menekan bayi.

Zumba

Ini adalah latihan kardiovaskular besar yang memerlukan Anda melangkah, melompat, dan mengubah gerakan lebih “hebat” dari biasanya.

Hindari melompat, bergerak, dan berputar yang dapat berisiko tinggi pada tubuh. Tapi berputarlah perlahan-lahan atau selama tubuh Anda merasa nyaman).

TRX

"Latihan TRX banyak melibatkan persendian tubuh dan Anda bisa mengubah intensitasnya sesuai dengan kebutuhan Anda," kata Carla Zeitlin, spesialis kebugaran kehamilan dan CORE Personal Fitness Trainer.

Ketika kehamilan sudah memasuki trimester ketiga, sebaiknya Anda meninggalkan latihan ini agar lebih aman.

Aerobik Air

Latihan ini dapat mengurangi nyeri selama persalinan. Hal itu dikatakan Reproductive Health pada sebuah penelitian yang dilakukannya.

Pilates
"Melakukan Pilates selama kehamilan akan membantu Anda tetap rileks saat melahirkan," kata Lizbeth Garcia, intruktur pilates dan pencipta 10 Minutes Solution: Prenatal Pilates DVD yang berbasis di San Diego.

Hindari inversi, gerakan keseimbangan lengan, dan berbaring telentang.

Barre

Beberapa gerakan pada balet, salah satunya barre, cocok dan aman dilakukan bagi ibu-ibu hamil karena hanya meliputi gerakan melompat yang minim.

Ketika Anda melakukan gerakan tubuh bagian bawah Anda dapat membuat tekanan pada punggung.

Sumber : http://goo.gl/9s43W0

7 Latihan Kelas Prenatal | Mau Info Dong
Share on Google Plus

About Arief Suseno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar