Tips Mengatur Cahaya Rumah

Tips Mengatur Cahaya Rumah - kebutuhan cahaya disetiap rumah tentunya berbeda-beda tergantung kondisi rumah dan keinginan pemilik. Nah agar pengaturan cahaya dirumah anda optimal dan sesuai dengan kebutuhan berikut 6 Tips Mengatur Cahaya Rumah

Tips Mengatur Cahaya Rumah
Tips Mengatur Cahaya Rumah

1.Penuhi kebutuhan cahaya yang paling utama

General lighting akan menerangi seluruh ruang secara merata. Jenis cahaya ini bisa didapatkan dari lampu jenis downlight.


2. Tentukan kegiatan yang butuh cahaya lebih

Berikan pencahayaan setempat (task lighting) yang mengarah pada tempat-tempat berkegiatan spesifik yang memerlukan cahaya yang lebih terang, seperti area baca.

3. Manfaatkan dimmer

Dengan dimmer, kita bisa mengatur keredupan lampu sesuai dengan keinginan kita. Biasanya dimmer ini dibutuhkan di kamar tidur.

4. Sediakan lampu malam


Di setiap area yang mungkin kita lewati pada jam-jam tidur, seperti tangga dan lorong menuju toilet, sebaiknya disediakan lampu, untuk menghindari bahaya terjatuh, jika keadaannya gelap gulita.

5. Sebar titik lampu
Sebaiknya dalam satu ruang yang cukup luas terdapat lebih dari satu sumber sinar. Kalaupun hal ini tidak memungkinkan, kita bisa membuat satu titik lampu tersebut bercabang menjadi beberapa titik sinar.

6. Coba indirect lighting

Bola lampu sebaiknya tidak terlihat langsung. Yang terlihat hanya sinarnya, pantulannya, atau pendarannya. Hal ini tentu merugikan dalam hal tingkat terangnya lampu. Meski begitu indirect lighting memberikan kenyamanan pada mata.

Nah itu tadi Tips Mengatur Cahaya Rumah, jika anda memiliki tips berbeda silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Sumber : http://goo.gl/EvmNMk
Share on Google Plus

About Arief Suseno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar