Rahmad Darmawan Minta Maaf Tidak Bawa Emas

Rahmad Darmawan Minta Maaf Tidak Bawa Emas - Tim nasional Indonesia U-23 gagal mempersembahkan emas di SEA Games 2013 setelah kalah dari Thailand di final. Pelatih Rahmad "RD" Darmawan mengaku bertanggung jawab atas kegagalan itu dan minta maaf atas hasil yang belum memenuhi target.


Rahmad Darmawan Minta Maaf Tidak Bawa Emas
Rahmad Darmawan Minta Maaf Tidak Bawa Emas
Courtesy : duniasoccer.com






"Pertama tentu saya memohon maaf, kita belum bisa memberikan kado yang terbaik di tahun ini. Tapi Insyallah kita sudah mencoba memberi yang terbaik. Namun inilah hasil maksimal yang diperoleh," ujar pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

"Ini hasil yang menurut saya terbaik diberikan pemain. Tapi saya sebagai pelatih, saya yang mengambil tanggung jawab untuk semua kegagalan meraih medali emas ini," tambahnya.

Membicarakan peluang meraih medali emas di masa depan, RD menilai hal itu cukup terbuka walaupun ia juga menggarisbawahi sejumlah faktor yang mesti dilakukan demi berprestasi.

"Sekali lagi saya tidak akan pernah pesimis dengan masalah ini karena memang inilah waktu ideal yang kita punya, dan saya siap mengambil peran ini karena saya yakin dengan kompetisi yang baik dan ketat pemain yang banyak bermain sebagai starting di timnya saya yakin kita tidak perlu terlalu lama membangun tiimnas."

"Tapi memang kalau kita bicara timnas kelompok usia dibutuhkan waktu untuk menyamakan visi bermain. Ya kalau kita mau membandingkan dengan tim lain memang tim kita paling minimalis dalam persiapan. Bahkan dengan sekelas Kamboja sekalipun, Laos sekalipun. Tapi menurut saya tim ini sudah baik dan kita tahu kita banyak menyisakan pemain yang masih bisa bermain di SEA Games nanti."

"Saya yakin kalau tim ini dipersiapkan dengan baik lagi siapapun pelatihnya, diberi kesempatan dengan waktu yang cukup dan sistemnya seperti ini tapi dengan melakukan penambahan pemain pasti bisa," jelasnya memaparkan

RD selanjutnya akan fokus dalam kariernya di level klub untuk menangani Persebaya. Jika di masa depan ada kemungkinan untuk melatih timnas lagi, ia pun tak menutup kemungkinan.

"Saya pikir saya harus istirahat dulu untuk tahun ini. Tapi kalau kesempatan itu (melatih timnas kembali) datang saya tidak akan pernah menolak untuk melatih timnas. Sekali lagi saya akan siap," katanya.

Sumber : http://goo.gl/O4tDWJ

Rahmad Darmawan Minta Maaf Tidak Bawa Emas | Mau Info Dong
Share on Google Plus

About Arief Suseno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar